Informasi Bis Jurusan Bandung Purwokerto

Anda hendak ke Purwokerto dari Bandung dengan menggunakan angkutan umum bis, ada banyak pilihan bis dengan beragam kelas layanan, dari mulai Ekonomi, Ekonomi AC, sampai Bisnis AC (seat 2-2), berikut ulasannya:

Po. Budiman Bandung - Purwokerto - Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.org

Po. Budiman  BISNIS AC Bandung – Purwokerto – Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.org

  • Ekonomi (via Jalur Selatan: Nagreg, Malangbong, Rajapolah, Tasikmalaya, Ciamis, Banjarpatroman)  Untuk bis kelas dan trayek ini hampir setiap jam dan hampir 24 jam dari terminal Cicaheum Bandung (tapi kalau malam biasanya tidak setiap jam, tergantung sikon), sama halnya dari Purwokerto ke Bandung juga, kalau dari Purwokerto naiknya dari terminal Purwokerto. Perusahaan bis yang melayani kelas dan trayek ini biasanya PO. Aladin, PO. Harum, PO. Mandala (Handoyo Grup) dsb. Kekurangan dari kelas dan trayek ini adalah sering berhenti di beberapa terminal untuk menunggu penumpang (ngetem), kecuali PO. Mandala (Handoyo Grup) dikenal dengan bis cepat serta berpendingin udara, kemudian dari segi tarif kelas dan trayek ini cukup terjangkau bahkan bisa nego. 
PO Aladin salau satu yang melayani jalur Bandung - Purwokerto (Sumber gambar: http://www.bismania.com)

PO Aladin salau satu yang melayani jalur Bandung – Purwokerto (Sumber gambar: http://www.bismania.com)

  • Ekonomi (via Jalur Utara: Sumedang, Kadipaten, Cirebon, Tegal, Bumiayau) Dari segi layanan dan tarif hampir sama dengan Ekonomi jalur selatan, akan tetapi perbedaannya ini lewat jalur Utara. Perusahaan bis yang melayani dan menjadi primadona kelas dan trayek ini biasanya PO. Goodwill. Kemudian kelas dan trayek ini ada juga yang dilengkapi pendingin udara AC.
PO. Goodwill Bandung Purwokerto (Sumber gambar: http://ariffst.wordpress.com)

PO. Goodwill Bandung Purwokerto (Sumber gambar: http://ariffst.wordpress.com)

  • Bisnis AC (seat 2-2) Kelas ini biasanya melewati jalur selatan (Ciamis) dan sebetulnya trayek kelas ini bukan Bandung – Purwokerto, akan tetapi Bandung – Wonosobo (Via Purwokerto). Jadi kalau anda dari Bandung (Cicaheum) hendak ke Purwokerto naik bis ini, jangan lihat trayeknya Bandung – Purwokerto tapi lihat yang Bandung Wonosobo, nanti Turun di Terminal Purwokerto. Perusahaan bis yang melayani kelas dan trayek ini adalah PO. Budiman (Dapet Makan GRATIS di Ciamis) dan PO. Sinar Jaya (Makan di Ciamis tapi dikenakan tambahan biaya). Pemberangkatannya dari Cicaheum tidak setiap jam tapi biasanya pagi hari jam 06.00, 07.00, 08.00 dan sore hingga malam jam 17.00, 18.00, 19.00, 20.00. Kemudian dari Purwokerto ke Bandung juga sama jam-jam tersebut. Tarif Bandung-Purwokerto Rp. 50.000 (Harga normal tahun 2013) UNTUK INFORMASI:  08112113537 ( SMS Center PO. Budiman), 0265-339854 (Nomor Kantor Pusat Budiman), 08121284777 (SMS Center PO. SInar Jaya), 0281-638192 (Agen Sinar Jaya Terminal Purwokerto)
Po. Sinar Jaya Bandung - Purwokerto - Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.com)

Po. Sinar Jaya Bandung – Purwokerto – Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.com)

Po. Budiman Bandung - Purwokerto - Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.org)

Po. Budiman Bandung – Purwokerto – Wonosobo (Sumber gambar: http://www.bismania.org)

SIMAK JUGA:

Inilah alasan kenapa harus ke Purwokerto?

Informasi Taksi di Purwokerto

Informasi Bis dari Purwokerto ke Jogja

Informasi Terminal Purwokerto

Informasi Rental Mobil di Purwokerto

One thought on “Informasi Bis Jurusan Bandung Purwokerto

  1. muwsa

    Klo Bis tujuan Wonosobo dari terminal purwokerto, pling pagii brngkt jm brp yah?
    soalnya, saya brngkt via kereta gambir-purwokerto.

    mohon info jg dong, bis tjuan wonosobo apa saja dan waktu keberangkatan?
    waktu kberangkatan paling pagi dan paling mlm.

    terima kasih banyak…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>