Mengenal Terminal Bis Purwokerto

Terminal Bis Purwokerto merupakan terminal Type A, yang melayani bis Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Terminal Bis Purwokerto juga merupakan terminal bis terbesar di Jawa Tengah, berdiri diatas lahan 10 hektar.

Terminal Purwokerto (Sumber gambar: http://puguhindra.wordpress.com)

Terminal Purwokerto (Sumber gambar: http://puguhindra.wordpress.com)

Terminal Bis yang beroperasi 24 jam ini merupakan salah satu pintu masuk para pendatang yang ingin ke Kota Purwokerto, letak terminalnya ada daerah Purwokerto selatan, sekitar 1 Km ke arah selatan dari pusat kota Purwokerto. Jadi kalau anda dari luar kota naik bis antar kota maka anda akan berhenti di terminal ini.

Dari segi kebersihan dan kerapihan terminal ini cukup bersih dan rapih, pedagang kaki lima tertata rapih di kios-kios, pedangan asongan juga tergolong tertib (jarang ada pemaksaan), di halaman depan ada taman dan pohon-pohon yang membuat rindang dan hijau, masjid yang cukup besar, terdapat fasilitas parkir yang luas, juga tersedia tempat penitipan inap sepeda motor.

Dari segi keamanan terminal ini jarang sekali hampir tidak pernah ada kabar kejahatan seperti copet, penodongan dan lain sebagainya, dari segi petugas keamanan (Polisi) juga stand by 24 jam, sistem keamanan di terminal Purwokerto juga dilengkapi CCTV, akan tetapi meski demikian anda harus tetap waspada!. Kemudian calo di Terminal Purwokerto jarang memaksa calon penumpang.

Terminal mikrobis antar daerah di sekitar Purwokerto, terminal angkot, ojek, dan taksi juga terpadu disini. Jadi apabila anda berhenti di terminal ini akan melanjutkan melancong di Purwokerto jangan khawatir, kalau bingung tanya petugas yang tersebar di setiap penjuru terminal, atau baca papan informasi yang cukup up to date.

Kalau anda kemalaman di Terminal Purwokerto, ada banyak penginapan sekitar terminal Purwokerto, yang paling dekat di samping kiri pintu keluar bis sebelah selatan disana ada penginapan.

INFORMASI LENGKAP BIS ANTAR KOTA DARI DAN MENUJU PURWOKERTO (klik nama kotanya):

  1. Yogyakarta
  2. Bandung
  3. Semarang
  4. Jakarta
  5. Surabaya
  6. Malang
  7. Solo
  8. Cirebon
  9. Sumatera
  10. Lainnya

NOMOR TELEPON TERMINAL PURWOKERTO (0281) 639 764

SIMAK JUGA:

Inilah alasan kenapa anda harus ke Purwokerto

Informasi Taksi di Purwokerto

Informasi Angkot di Purwokerto

Informasi RENTAL MOBIL di Purwokerto