Mengenal Stasiun Purwokerto

Stasiun Purwokerto (+75) merupakan stasiun besar yang dilewati dan menjadi tempat pemberhantian kereta-kereta ekonomi, bisnis, hingga eksekutif antar kota di Pulau Jawa. Stasiun kereta Purwokerto berada di Daerah Operasional (Daop) V Purwokerto.

Stasiun Purwokerto (Sumber gambar: http://kekunaan.blogspot.com)

Stasiun Purwokerto (Sumber gambar: http://kekunaan.blogspot.com)

Dari segi fasilitas stasiun ini tergolong lengkap setara dengan stasiun-stasiun besar di kotalainnya. Muali dari ruang tunggu eksekutif, ruang tunggu umum yang cukup representatif, cafe, minimarket, wi-fi (hotspot), pangkalan taksi, pangkalan ojek, parkir mobil, mushola, toilet, parkir motor, penitipan inap kendaraan, security 24 jam, dsb. Kemudian dari segi kebersihan dan kerapihan stasiun Purwokerto cukup bersih dan rapih.

Apabila anda tiba di Purwokerto malam hari tidak perlu bingung mencari penginapan disekitar Purwokerto, karena di depan Stasiun juga ada banyak hotel atau penginapan yang cukup murah, bersih, dan aman.

Kemudian apabila anda dari stasiun ingin berkeliling Purwokerto namun tidak bawa kendaraan, tidak perlu khawatir karena ada banyak angkot, taksi, ojek, dsb yang siap mengantar anda berkeliling menikmati indahnya kota Purwokerto.

Lokasi terminal Purwokerto ada di sebelah barat kota Purwokerto, dekat dengan Alun-alun, Museum Bank BRI (BRI Pertama di Indonesia), Kodim, dan Kantor Kabupaten.Untuk mencapai daerah ini bisa diakses dengan jalan kaki.

Rute kereta api dan menuju stasiun ini antara lain: Yogyakarta, Bandung, Solo, Cirebon, Surabaya, Jakarta, Jember, Malang.

INFORMASI LENGKAP KERETA DARI DAN MENUJU PURWOKERTO KLIK DISINI

NOMOR TELEPON Stasiun Purwokerto (0281) 637037 – 633052

Simak Juga:

Inilah alasan kenapa harus ke Purwokerto

Informasi Taksi di Purwokerto

Informasi Angkot di Purwokerto

Informasi Hotel Murah di Purwokerto

Informasi RENTAL MOBIL di Purwokerto